Survei Kepuasan Mahasiswa

Selamat Datang Di Survei Kepuasan Mahasiswa

Klik Selanjutnya untuk memulai mengisi survei

survey

Data Diri Mahasiswa

Nama

Jenis Kelamin

Program Studi

NIM

Semester

Angktan / Tahun Masuk

Petunjuk Umum

  1. Angket ini digunakan dengan tujuan untuk mengukur tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan di STIKES Bhamada Slawi dalam layanan akademik dan non akademik.
  2. Saudara mendapatkan kepercayaan terpilih sebagai responden, dimohon untuk mengisi seluruh instrumen ini sesuai dengan pengalaman, pengetahuan, persepsi, dan keadaan yang sebenarnya.
  3. Partisipasi Saudara untuk mengisi instrumen ini secara objektif sangat besar artinya bagi STIKES Bhamada Slawi guna mendapatkan masukan yang akurat dalam rangka perbaikan dan peningkatan pelayanan kegiatan akademik dan kegiatan kemahasiswaan kedepan.
  4. Jawaban Saudara dijamin kerahasiaan dan tidak memiliki dampak negatif dalam bentuk apapun.
  5. Instrumen ini terdiri dari seperangkat pertanyaan atau pernyataan untuk mengukur: (1) tangibles (2) assurance (3) reliability (4). responsiveness (5) empathy (6) Information system
  6. Pilihlah salah satu dari alternatif yang disediakan dengan cara memilih salau satu nilai pada pilihan yang tersedia.
  7. Ada empat alternatif jawaban yang dapat saudara pilih, yaitu:
    • 1 = Tidak Memuaskan
    • 2 = Kurang Memuaskan
    • 3 = Cukup Memuaskan
    • 4 = Memuaskan
    • 5 = Sangat Memuaskan
    Pilihlah jawaban dengan ceramat dan teliti penuh dengan kejujuran.

A. KEPUASAN LAYANAN KEGIATAN AKADEMIK

1. Aspek Tangibles (Sarana pendidikan - Alat Perkuliahan, Media Pengajaran dan Prasarana Pendidikan)
Pertanyaan Pilihan
1. Ruang kuliah bersih, nyaman dan rapi

2. Fasilitas dan media pembelajaran yang memadai dan lengkap diruang kuliah

3. Ruang laboratorium bersih, nyaman dan rapi

4. Laboratorium yang lengkap sesuai dengan kebutuhan keilmuan

5. Ruang perpustakaan bersih, nyaman dan rapi

6. Penempatan koleksi buku perpustakaan dalam rak mudah untuk ditemukan

7. Ketersediaan buku referensi yang lengkap sesuai bidang keilmuan

8. Fasilitas toilet yang bersih dan terawat

9. Fasilitas ibadah yang dapat dipergunakan oleh mahasiswa secara memadai

10. Layanan internet (hot spot) dan IT kampus yang cepat dan mudah

11. Area parkir di kampus nyaman dan aman

12. Keberadaan taman dan area terbuka (gazebo)

13. Kantin bersih dan nyaman

2. Aspek Reliability (kehandalan dosen, staf Akademik)
Pertanyaan Pilihan
1. Dosen selalu datang tepat waktu

2. Dosen menyampaikan materi dengan jelas dan mengulang materi perkuliahan sampai semua mahasiswa memahami

3. Dosen memberikan waktu untuk diskusi dan tanya jawab

4. Dosen memberikan bahan ajar (handout, modul, dll) untuk melengkapi materi yang diberikan

5. Dosen mengembalikan hasil ujian/tugas dengan nilai yang obyektif

6. Staff akademik (administrasi akademik, umum dan laboran) melayani kepentingan mahasiswa dengan baik dan santun

7. Kemudaan mendapatkan pelayanan administrasi akademik dan keuangan

3. Aspek Responsiveness (Sikap Tanggap)
Pertanyaan Pilihan
1. Jadwal pembelajaran sesuai dengan waktu yang telah ditentukan

2. Pelaksanaan ujian tepat waktu

3. STIKES Bhamada menyiapkan dosen pembimbing akademik/ dosen wali bagi mahasiswa

4. Layanan bimbingan dan konseling bagi mahasiswa dilakukan dengan baik dan terjadwal

5. Dosen pembimbing akademik/ dosen wali menyediakan waktu khusus untuk mahasiswa dan atau orang tua mahasiswa untuk berkonsultasi

6. STIKES Bhamada menyediakan beasiswa bagi mahasiswa yang tidak mampu

7. STIKES Bhamada membantu mahasiswa apabila menghadapi masalah akademik

8. STIKES Bhamada memberikan bantuan pengobatan bagi mahasiswa yang sakit

9. STIKES Bhamada memberikan fasilitas asuransi bagi mahasiswa yang mendapatkan musibah kecelakaan

4. Aspek Assurance (Perlakuan Pada Mahasiswa)
Pertanyaan Pilihan
1. Permasalahan/ keluhan mahasiswa selalu ditangani oleh STIKES Bhamada melalui pejabat, pembina, pendamping dan staf kemahasiswaan

2. Setiap mahasiswa yang berprestasi mendapat reward

3. Adanya sanksi bagi mahasiswa yang melanggar peraturan yang telah ditetapkan dan berlaku untuk semua mahasiswa tanpa terkecuali

4. Staff akademik (administrasi akademik, keuangan dan umum) santun dalam memberikan pelayanan

5. Setiap pekerjaan/tugas selalu dikembalikan pada mahasiswa

5. Aspek Empathy (Pemahaman terhadap kepentingan mahasiswa)
Pertanyaan Pilihan
1. STIKES Bhamada peduli dalam memahami kepentingan dan kesulitan yang dialami mahasiswa dalm proses perkuliahan

2. STIKES Bhamada melaksanakan monitoring terhadap kemajuan mahasiswa melalui dosen pembimbing akademik

3. Dosen bersedia membantu mahasiswa yang mengalami kesulitan bidang akademik

4. Dosen bersikap terbuka dan kooperatif dengan mahasiswa

5. STIKES Bhamada memfasilitasi minat dan bakat mahasiswa dan berusaha mengembangkannya

6. Aspek Information System (Pelayanan dan kemudahan sistem informasi akademik)
Pertanyaan Pilihan
1. Penggunaan SIA BHAMADA memberi kemudahan mahasiswa melaksanakan kegiatan dan administrasi akademik (perkuliahan, perwalian, bimbingan, registrasi, jadual dan yudisium)

2. Penggunaan SIA BHAMADA mendukung keandalan kegiatan dan administrasi akademik

3. Penggunaan SIA BHAMADA meningkatkan efektivitas kegiatan dan administrasi akademik

4. Penggunaan SIA BHAMADA mendukung kelancaran kegiatan dan administrasi akademik

5. Penggunaan SIA BHAMADA menjamin ketepatan (waktu) kegiatan dan administrasi akademik

B. KEPUASAN LAYANAN KEGIATAN KEMAHASISWAAN

1. Aspek Tangibles (Sarana kegiatan, fasilitas, tempat kegiatan)
Pertanyaan Pilihan
1. Ruang BEM dan UKM bersih, nyaman dan rapi

2. Sarana kegiatan kemahasiswaan yang memadai

3. Fasilitas yang relevan dengan kebutuhan kegiatan kemahasiswaan

2. Aspek Reliability (kehandalan dosen, staf Kemahasiswaan)
Pertanyaan Pilihan
1. Pejabat, pembina dan staf kemahasiswaan mengalokasikan waktu untuk diskusi tentang kegiatan kemahasiswaan

2. Pejabat, pembina dan staf kemahasiswaan mendampingi kegiatan kemahasiswaan

3. Pejabat, pembina dan staf kemahasiswaan selalu datang tepat waktu

4. Pejabat, pembina dan staf kemahasiswaan melayani kepentingan mahasiswa dengan baik dan santun

3. Aspek Responsiveness (Sikap Tanggap)
Pertanyaan Pilihan
1. Layanan bagi mahasiswa dilakukan dengan baik

2. Pelaksanan kegiatan kemahasiswaan sesuai agenda

4. Aspek Assurance (Perlakuan Pada Mahasiswa)
Pertanyaan Pilihan
1. Permasalahan/ keluhan mahasiswa selalu ditangani oleh STIKES Bhamada melalui pejabat, pembina, pendamping dan staf kemahasiswaan

2. Setiap mahasiswa yang berprestasi mendapat reward

3. Adanya sanksi bagi mahasiswa yang melanggar peraturan yang telah ditetapkan dan berlaku untuk semua mahasiswa tanpa terkecuali

5. Aspek Empathy (Pemahaman terhadap kepentingan mahasiswa)
Pertanyaan Pilihan
1. Pejabat, pembina dan staf kemahasiswaan bersedia membantu mahasiswa dalam kegiatan kemahasiswaan

2. Dilaksanakannya monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan kemahasiswaan melalui pejabat, pembina dan staf kemahasiswaan

3. Pejabat, pembina, pendamping dan staf kemahasiswaan bersikap bersahabat kepada mahasiswa

4. Minat dan bakat mahasiswa difasilitasi pengembangannya

6. Aspek Information System (Pelayanan dan kemudahan sistem informasi akademik)
Pertanyaan Pilihan
1. Kemudahan mahasiswa mendapatkan informasi kegiatan kemahasiswaan

2. Sistem informasi kemahasiswaan mendukung kelancaran kegiatan kemahasiswaan

C. RESPON TERBUKA MAHASISWA

Respon terbuka mahasiswa terhadapkepuasan mahasiswa terhadap pelayanan akademik kemahasiswaan STIKES Bhakti Mandala Husada;